Kisah Bocah 12 Tahun Jadi CEO dan Pengusaha Sukses

moziah-2Untuk meraih kesuksesan, Anda tak perlu harus menunggu sampai usia matang. Bocah yang satu ini, Moziah Bridges, sudah membuktikannya sendiri. Meski baru berumur 12 tahun, Moziah telah sukses menjadi chief executive officer (CEO) di perusahaan dasi kupu-kupu miliknya: Mo’s Bows. Perusahaan ini bermarkas di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Mo, sapaan akrab Moziah, menjalani bisnis ini karena senang dengan dasi kupu-kupu.

“Dasi kupu-kupu membuat saya terlihat baik dan nyaman. Item fashion ini memiliki daya tarik sendiri bagi saya,” ungkap Mo.

Awal mula Mo mengenakan dasi kupu-kupu terjadi saat dia pergi ke sebuah acara formal di lapangan milik tetangga. Dia mulai belajar menjahit dari sang nenek, dan diajari cara membuat dasi kupu-kupu dengan berbagai macam motif dan warna.

Lama kelamaan, Mo mulai mahir. Dasi yang sudah jadi tak hanya dikenakannya sendiri. Beberapa di antaranya dijual. Ternyata banyak yang menyukai karyanya itu. Sampai akhirnya, Mo mendirikan usaha dasi kupu-kupu tersebut. Ia bahkan sudah mempunyai gerai dasi.

Berbagai dasi dipamerkan di sana, dan pengunjung bebas memilih. Mo sering tampak hadir dan ikut berinteraksi langsung dengan para pelanggannya.

moziah-3Entah siapa yang mengajarinya, dia faham apabila penjual mampu memikat hati setiap pembelinya, maka pembeli tak akan berpaling ke penjual lain, meski harga lebih murah dan desain lebih jos.

Ada karakter unik pada setiap hasil karya Mo. Dia selalu menyelipkan karakter anak-anak. Alhasil, dasinya menjadi kaya warna. Motifnya pun bervariasi, seperti kartun, garis-garis, kotak-kotak, not balok, dan huruf-huruf besar.

moziah-6Mo menamai dasi-dasinya dengan sebutan yang lucu, seperti GI Bo. Desain milik Mo membutikan bahwa dasi kupu-kupu tak hanya serasi dikenakan orang dewasa, tapi juga cocok untuk anak-anak.

Hanya membuat dasi, rupanya tak membuat Mo puas. Dia juga berniat membuka usaha di bidang fashion lainnya. “Saya berencana kuliah di Parsons School of Design di New York City, dan ingin sekali memiliki perusahaan retail pada usia 20 tahun,” jelas Mo, yang memulai usaha Mos’ Bows pada usia sembilan tahun.

[ sumber : di copy dari simomot.com/ -- newzflazz.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar