Saat si Kecil Panas, Kompres dengan Bawang Merah

ppMungkin ini bisa membantu teman-teman yang sedang punya anak kecil dan panas di rumah, bila terjadi di tengah malam dan tidak bisa kemana-mana.

Bahan-bahan Kompres untuk demam diantaranya :

1. 4 Siung bawang merah
2. 1/2 Jari asam jawa yang masak atau hitam

Cara membuatnya bisa seperti berikut :
Ulek atau tumbuk bawah merah dengan asam jawa dengan Halus, bijinya dibuang. Sehalus mungkin agar mudah dibalurkan ke kepala si kecil.

Cara penggunaanya balurkan hasil tumbukan tadi ke kepala si kecil tepat pada ubun-ubunya saja, tidak semua area kepala. Ramuan tadi cukup untuk 3 sampai 4 kali pemakain, jadi ketika dibalurkan secukupnya saja tidak terlalu banyak.

Demikian setelah dibalurkan ramuan tersebut si kecil merasa nyaman dan panasnya pun agak mereda, sesekali setelah kompresannya kering dan kondisi badannya masih panas maka dibaluri lagi.

[sumber : ceritamu dot com ]

NB :
Dari jaman dahulu, bawang merah sering dimanfaatkan untuk menurunkan panas pada bayi. Kandungan yang ada didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan si kecil. Diantaranya yaitu minyak atsiri, sikloaliin metilaliin, kuersetin dan juga floroglusin.
Semua kandungan didalam bawang merah ini bermanfaat untuk menurunkan panas. Caranya cukup mudah yaitu dapat diparut ataupun diiris tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Balurkan ramuan ini pada tubuh bayi Anda dan tunggu hasil yang diberikan. [disehat dot com]

Posting Komentar

0 Komentar