3 Sistem Informasi dg Bahasa PHP yang Bisa Kita Contoh di Github

PHPSistem Informasi mungkin produk-produk dari para developer PHP yang masih menjanjikan untuk ditawarkan dan diteruskan pengembangannya. Bagi kamu yang sedang mencari-cari referensi belajar terkait Sistem Informasi dengan PHP, berikut adalah 3 Sistem Informasi dengan PHP yang Bisa Kita Contoh di Github.

Sebenarnya jumlah sistem informasi yang bisa dicontoh dari repo Github sangat banyak, namun disini hanya ditampilkan 3 saja, yang bisa kita ambil dengan kriteria jumlah fork dan rating yang tinggi.

1. SIMDESA


SIMDESA atau Sistem Informasi Surat-menyurat dan Kependudukan Pada Pemerintah Desa adalah sebuah sistem informasi yang membantu pengelolaan surat menyurat, pengelolaan data kependudukan di pemerintah desa. Simdesa ini dikembangkan oleh Pandigresik di Github. Sudah di fork oleh 32 orang dan mendapat bintang rating dari 10 orang loh.

Pengembangannya termasuk sangat aktif, bahkan saat tulisan diterbitkan, mereka baru saja melakukan commit di reponya!

Tonton saja video demonya:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=jwq7I5ztePo?version=3&rel=1&fs=1&showsearch=0&showinfo=1&iv_load_policy=1&wmode=transparent]

Silakan cek SIMDESA ini di: https://github.com/pandigresik/simdesa

2. SISMAR


SISMAR atau Sistem Informasi Marketing sederhana adalah sistem informasi yang membantu pengelolaan kegiatan marketing sebuah produk secara sederhana. Sistem yang dikembangkan menggunakan HMVC CodeIgniter ini sudah di fork lebih dari 25 orang dan mendapat 7 bintang dari pengguna Github.

Beberapa fitur dari SISMAR ini antara lain:

  1. CRUD untuk produk,user,group user dsb

  2. Privilege Setting (Management User)

  3. Upload Image (Katalog produk)

  4. Ajax Pagination

  5. Responsive design pakai Bootstrap

  6. HMVC architechture


Tengok saja video demonya disini:

Sourcecode dan repo githubnya bisa dilihat disini: https://github.com/codetrash/sismar.

3. SIATUSD


SIATUSD adalah sistem informasi terpadu untuk Sekolah Dasar. Tentunya karena diperuntukan untuk sekolah dasar, maka fitur-fiturnya tidak jauh dari pengelolaan pendidikan dan sarana prasarana di SD.

Sistem yang dibangun dari CodeIgniter 2.1.x oleh mas Zainal Abidin ini telah mendapat 7 fork dan 2 tanda bintang dari pengguna Github loh.



Silakan lihat demo live nya di http://zainalabidin.me/proyek/siatusd/ atau download dan lihat repo Gitnya di https://github.com/okakzai/SIATUSD

Belum tahu cara nyontohnya? Silakan belajar Git dulu di tutorial youtube yang saya bikin:

http://youtu.be/yJLlUvlRPIo

[sumber : emka.web.id ]

Posting Komentar

0 Komentar